Senin, 26 September 2011

Langkah Perusahaan dalam Menjalankan Tanggung Jawab Sosial Terhadap Konsumen dan Lingkungan Sekitar.

   Ada 2 hal yang biasanya jadi pokok persoalan dalam mengembangkan setiap perusahaan.
1. bagaimana cara suatu perusahaan mendapatkan suatu kepercayaan masyarakat atau konsumen dalam memasarkan setiap produk yang ditawarkan.
Dalam produk yang disajikan kepada konsumen, biasanya perusahaan terlebih dahulu melakukan suatu seleksi terhadap barang yang dibutuhkan oleh setiap konsumen. setelah itu, perusahaan akan melakukan perencanaan dan menargetkan setiap modal dan laba yang diterima. setiap perusahaan pasti menginginkan laba yang sebesar-besarnya demi memajukan perusahaan tersebut. setelah memastikan setiap untung yang didapatkan perusahaan nantinya, perusahaan siap melakukan persiapan menuju tahap pembuatan barang. yaitu berupa penyediaan barang mentah menjadi barang jadi dan menyediakan setiap sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh pabrik dari perusahaan tersebut dalam menciptakan suatu barang. setelah barang tercipta, pihak perusahaan harus mengetahui setiap standar dari barang yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk menjaga keamanan dalam pemakaian barang terhadap konsumen.biasanya pemerintah menyarankan setiap perusahaan mencantumkan kelayakan produk layak pake dengan tanggal kadaluarsanya jika barang tersebuat berhubungan dengan makanan atau minuman. untuk mendapatkan kepercayaan konsumen dalam setiap pemasaran yang dilakukan, biasanya perusahaan menggunakan berbagai cara diantarnya menggunakan spanduk di depan umum ataupun menggunakan sarana iklan di layar televisi dengan menggunakan tampilan yang menarik dan biasanya menggunakan artis ternama agar menarik minat konsumen. disamping itu, setiap perusahaan pasti mempunyai pesaing dari perusahaan lain dengan produk yang sama ditawarkan di pasaran. oleh karena itu, setiap perusahaan menggunakan segala cara untuk meyakinkan kwalitas barang yang diterima konsumen.

2. bagaimana perusahaan menjaga keutuhan lingkungan sekitar tempat usaha.
Setiap perusahaan yang memproduksi barang harus mengutamakan keutuhan lingkungan disamping kwalitas barang yang ditawarkan. karena hal ini juga dapat mempengaruhi konsumen yang menggunakan barang tersebut. perusahaan harus tau cara memanfaatkan setiap sumber daya yang ada tanpa merusak kelestarian lingkungan sekitar. banyak perusahaan yang tidak memperdulikan kelestarian lingkungan karena merasa tidak mempunyai tanggung jawab dalam menjaga lingkungan sekitar. dalam memproduksi barang, perusahaan harus merencanakan setiap tahap-demi tahap dalam mengolah barang mentah menjadi barang jadi. diantaranya adalah bagaimana cara membuang limbah pabrik agar tidak mencemari lingkungan dan merusak ekosistem yang ada. perusahaan harus mengetahui cara mengolah limbah tersebut tetap aman bagi lingkungan sekitar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar